Kisah Nyata Operasi Hidungku Episode 2 (Setelah Operasi!)

Halo semuanya~ apa kabar?

Waktu itu aku sempat upload cerita tentang operasi hidungku yang episode 1 kan. (apa kalian ingat? Hehe…)

Pada saat konsultasi aku senang sekali. Lalu aku memutuskan untuk dioperasi.

Hidungku aslinya memang pendek jadi pertamanya aku sangat takut dan khawatir.

Aku takut nanti hasil operasi hidungku tidak cantik L

Tapi aku lebih tenang setelah bertemu dengan dokterku, konsultanku, dan juga staff-staff yang ada disini dan sekarang aku memutuskan untuk operasi hehehe..

Jadi sekarang aku mau ceritakan tentang pengalaman setelah operasi hidungku ^_^



Hari H, setelah operasi


Ini adalah bentukku pada hari H setelah operasi hehehe..

Aku masih tidak sepenuhnya sadarkan diri hehehe.. tapi aku tidak apa-apa!!

Aku tidak merasakan ketidaknyamanan sedikit pun. 

Apa mungkin karena aku masih belum sadar sepenuhnya dari pengaruh anastesi ya.

Aku beristirahat sebentar untuk pemulihan, kemudian suster menjelaskan apa saja yang perlu diperhatikan ketika aku sudah keluar rumah sakit lalu aku pulang sendiri ke rumah~

Suster memberitahu aku kalau bengkaknya mau cepat hilang aku harus pakai ice pack sesering-seringnya jadi begitu sampai rumah aku langsung pakai ice packnya.

Tidak ada yang sakit tapi selama 2 hari setelah operasi di dalam hidungku dimasukkan kapas jadi aku harus bernapas lewat mulut. 

Rasanya sangat sesak, bahkan saat tidur pun rasanya sesak. 

Aku tidak sabar menunggu sampai hari kapas di dalam hidungku dicabut.


Hari ketiga setelah operasi


Hari ini aku pergi ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan~ hehehe.. kapas yang di dalam hidungku akhirnya dicabut!

Rasanya lega sekali~~

Setelah perawatan, aku pun mendapatkan suntikkan anti bengkak.

Aku mendapat dua suntikkan, suntikkan yang masuk ke pembuluh darahku dan juga suntikkan yang langsung disuntik ke wajah.

Aku ingin bengkakku cepat hilang dan melihat bentuk hidungku.

Dan juga katanya kalau banyak jalan setelah operasi bengkaknya akan cepat berkurang dan proses pemulihannya bisa lebih cepat.

Aku juga harus jalan banyak~~~ jadi setiap pagi aku jalan pagi selama 30 menit lebih.


Hari ketujuh setelah operasi


 Kyaaa~~~ Akhirnya~ Hari ini aku mau cabut jahitan~!

Pada saat cabut jahitan terasa sedikit sakit tapi aku tidak apa-apa kok.

Suster juga melepaskan alat yang menyangga bentuk hidungku~

Batang hidungku yang tadinya rendah dan pendek sekarang menjadi lebih tinggi dan mempunyai volume!!

Aku terus-terusan melihat ke cermin~



Bekas lukanya juga tidak begitu terlihat~

Dokternya teliti sekali saat melakukan operasi dan berhasil membuat hidungku lebih cantik hehehe…

Tidak perlu bicara apa-apa aku juga bisa tahu?~~

Sekarang aku senang karena bengkaknya sudah sedikit demi sedikit menghilang~

Dan juga cuci muka! Sekarang aku sudah boleh cuci muka~ 

Selama beberapa hari aku hanya mengelap mukaku dengan tisu basah. 

Sangatlah tidak nyaman. Sejak hari ini aku sudah mulai bisa cuci muka lagi hehehe..

Tetapi aku harus tetap hati-hati! 

Aku harus rajin pakai krim dan bagian yang berlubang juga dipakaikan sun cream.


2 minggu setelah operasi


Hari ini jahitanku semuanya dicabut~ 

Bengkaknya pun lama kelamaan mengempis.

Tapi yang paling menyenangkan adalah ketika orang-orang di sekelilingku berpikir bahwa operasiku berhasil.

Dulu orang tuaku di Thailand tidak setuju aku melakukan operasi tetapi setelah melihat bentuk hidungku yang sekarang mereka suka sekali~ hehehe..

Bukan hanya aku yang puas dengan hasil operasinya tetapi orang-orang di sekelilingku juga suka dengan hasilnya jadi aku sangat senang~

Aku dioperasi di rumah sakit dengan sistem keamanan yang tinggi dan dengan dokter yang mempunyai pengalaman yang banyak. 

Yang paling penting adalah aku menjalani operasi dengan benar. 

Wonjin benar-benar hebat~

Dari sejak sebelum operasi sampai sesudah operasi, mulai dari dokter, konsultan, sampai staff-staff yang selalu baik padaku dan sudah membuat diriku yang baru dan percaya diri, aku benar-benar berterima kasih ^^

Untuk orang-orang yang berpikir ingin menjalani operasi hidung atau tidak percaya diri dengan bentuk hidung dan ingin memperbaiki bentuk hidungnya, jangan khawatir lagi. 

Anda tidak akan menyesal untuk konsultasi di Wonjin!!

Aku sangat berterima kasih! Wonjin!!



Wonjin Bedah Plastik
Pagoda Building lantai 17, Seocho-dong 1306-6, Seocho-gu, Seoul
02 3477 3300
Gangnam station exit 10, Sinnonhyeon station exit 6 (Lurus dari arah Gangnam Station)


Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~